Minggu, 20 Mei 2018

Maaf dan Ampunan

Foto hanya ilustrasi


Menipu = Dosa Besar?

Kenapa menipu hukumnya dosa besar?

Pada mulanya menipu, kemudian untuk membuat tipuannya logis maka dia harus menipu lagi.. 
Alhasil jurus tipuannya nya menjadi  menipu kwadrat.. alias berlipat2..

Solusinya : Mohon ampunlah atas kesalahan yang telah dilakukan  kepada Illahi Robbi dan kepada orang yang ditipunya.

Dzikir Ramadhan:
"Allahumma innaka tuhibul afwa afuwwun tuhibbul 'afwa fa 'fu 'annaa ya kariim"

"Ya Allah, Engkau adalah Dzat Yang Maha Pengampun, suka mengampuni, oleh sebab itu ampuni aku wahai Dzat Yang Maha Pemurah".

 http://verijp.blogspot.co.id/2018/05/mohon-maaf-karena-menipu.html?m=1

 Di antara nama Allah Azza wa Jalla adalah al-Ghafûr (Yang Maha Pengampun), dan di antara sifat-sifat-Nya adalah maghfirah (memberi ampunan). Sesungguhnya para hamba sangat membutuhkan ampunan Allah Azza wa Jalla dari dosa-dosa mereka, dan mereka rentan terjerumus dalam kubangan dosa. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

لَوْ لَمْ تُذْنِبُوْا لَذَهَبَ اللَّهُ بِكُمْ وَلَجَاءَ بِقَوْمٍ يُذْنِبُوْنَ فَيَسْتَغْفِرُوْنَ اللَّهَ فَيَغْفِرُ لَهُمْ

Seandainya kalian tidak berbuat dosa, niscaya Allah akan melenyapkan kalian, dan Dia pasti akan mendatangkan suatu kaum yang berbuat dosa, lalu mereka akan memohon ampun kepada Allah, lalu Dia akan mengampuni mereka. (HR. Muslim, no. 2749)

Dosa telah ditakdirkan pada manusia dan pasti terjadi. Allah Azza wa Jalla telah mensyariatkan faktor-faktor penyebab dosanya, agar hatinya selalu bergantung kepada Rabbnya, selalu menganggap dirinya sarat dengan kekurangan, senantiasa berintrospeksi diri, jauh dari sifat ‘ujub (mengagumi diri sendiri), ghurûr (terperdaya dengan amalan pribadi) dan kesombongan.
Dosa-dosa banyak diampuni di bulan Ramadhan, karena bulan itu merupakan bulan rahmat, ampunan, pembebasan dari neraka, dan bulan untuk melakukan kebaikan. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan kesabaran yang pahalanya adalah surga. Allah Azza wa Jalla berfirman:

إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُم بِغَيْرِ حِسَابٍ

Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala tanpa batas. (QS. az-Zumar/39:10)

Jakarta, 21/5/18

#verrijp
#dzikirramadhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar