Kamis, 20 Februari 2020

Salam Pancasila VS Assalamualaikum Wr Wb




Salam Pancasila VS Assalamualaikum ww.

Knock-knock ..tok-tok
Knock-knock.. tok-tok-tok..

Salam pancasila..
Saalaaam pancasila..
Kok pintunya gak dibuka?

Coba salam yang lain,
Assalamualaikum warochmatullahi wabarakatuhu..

Kita coba buka salam terakhir ini;
Dalam Islam, titik temu (kalimatun sawa) antar agama adalah “Bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. QS. Ali Imran:64.

Arti assalamualaikum itu sendiri sangat baik bernafaskan kedamaian menyeluruh.  Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh artinya adalah semoga Allah Melimpahkan keselamatan, Rahmat dan Keberkahan untukmu. atau Semoga keselamatan dan rahmat Allah serta keberkahannya terlimpah padamu / kalian.

Salam Islam “Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokatuh” dari awal hadirnya Islam ke Nusantara Indonesia ini tidak pernah jadi masalah. Umat lain juga tidak keberatan ada salam Islam, salam itu diucapkan karena ada peserta acara yang juga beragama Islam. Kenapa yang gerah dan mempermasalahkan justru orang yang mengaku dirinya Muslim?

Salam itu tidak ditujukan kepada umat pemeluk agama selain Islam. Sekali lagi tidak pernah jadi masalah dan tidak pernah dimasalahkan. Kecuali belakangan ini oleh oknum-oknum yang terpapar virus jahat bernama Islamphobia, sekularisme dan liberalisme saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar